Rabu, 02 November 2011

CUSTOMISASI MIRAGE BOT part 1

  Ini merupakan kelanjutan dari bahasan sebelumnya tentang bot channel di dota b.net menggunakan miragebot. Kali ini saya akan mengulas tentang customisasi setting dari miragebot tersebut.

  Langkah awal adalah klik kanan pada tab profil anda > configuration > ganti ke pilihan message. Kemudian akan muncul jendela baru seperti tampilan di bawah ini :


   Di bawah ini adalah penjelasan tentang fungsi dari masing-masing fasilitas di dalam message. Tapi sebelumnya centang dulu di enable semua (hanya enable nya saja).

  1. Iddle Message (adalah pesan yang dimunculkan secara berkala). klik kanan pada waktu untuk mempercepat jangka waktu display pesan, klik kiri untuk memperlambatnya.
  2. Greet Message (adalah pesan yang dimunculkan saat ada user lain memasuki channel kita.
  3. Login Message (adalah pesan yang dimunculkan saat bot kita login pertama kali.
   Di bawah ini adalah contoh dari konfigurasi pada fasilitas messaging ini :

  
   Pada Greeting message aturannya adalah seperti ini. comand pertama adalah comand bnet setelahnya adalah command dari miragebot itu sendiri.

   Contoh : /w %u %p  (maka setiap ada user memasuki channel akan di whisper oleh bot ping mereka)

   Di sini saya menggunakan setingan /me %u %p, hal ini dimaksudkan agar setiap ada user datang ke channel maka bot akan langsung menayangkan dengan warna text gelap nama user dan ping ya. Hal ini dikarenakan saya berada pada channel Clan sehingga sebisa mungkin setiap anggota mengetahui ping kawannya sehingga bisa saling mengingatkan. Dibawah ini saya sertakan beberapa screenshoot bot saya.





   "Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat " berlanjut di postingan selanjutnya


0 komentar:

Posting Komentar